BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Selasa, 23 Maret 2010

aliran dalam sulap


berikut adalah aliran-aliran dalam dunia sulap orang yang telah tenar dalam menggeluti aliran tersebut..


# Escapology/Escape Artist/Escape MagicAdalah aliran sulap yang berhubungan dengan meloloskan diri. Aliran ini biasanya lebih menggunakan teknik murni daripada trik, sehingga resikonya benar-benar membahayakan.
Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Harry Houdini, Criss Angel, Lance Burton, Edo Shadow, dan Oge Arthemus

# Illusionist/Ilusi
Adalah aliran sulap yang menciptakan ilusi yang terlihat tidak mungkin dilakukan. Biasanya menggunakan banyak alat yang besar.
Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Lance Burton, David Copperfield, Derren Brown, Criss Angel, Harry Blackstone Sr., Harry Blackstone Jr., Demian Aditya, Ferditya Nugraha

# Cardician
Adalah pesulap yang menggunakan kartu untuk pertunjukannya. Alat pelengkapnya misalnya spidol dll. untuk menandatangani kartu.
Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Criss Angel, Michael Ammar, Jay Sankey, Jeff McBride, David Blaine, Ed Marlo( Edward Malkowski), Cardini (Richard Pitchford), Dai Vernon, Abu Marlo, Faro, Lance Burton.

# Mentalism
Adalah aliran sulap yang mungkin tidak asing di Indonesia. Yaitu sulap yang seolah-olah menggunakan kekuatan pikiran. Trik2nya seperti Mind Reading(Membaca Pikiran), Telekinesis(menggerakkan benda dari jarak jauh), Prediksi, Clairvoyance (melihat sesuatu dari benda), dan ESP/Extra Sensory Perception (indra keenam)
Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Deddy Corbuzier, Criss Angel, Max Maven, Derren Brown, Uri Geller,Richard Osterlind, Joe Sandy, Denny Darko, Derren Brown

# Mathemagic
Adalah sulap yang memperlihatkan seolah-olah memiliki kemampuan matematika/ hitungan yang sangat pintar dan cepat.Di Indonesia sulap seperti ini bisa diperlihatkan di pertunjukan Joe Sandy yang terkenal dengan magic Squarenya.
Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Joe Sandy, Arthur Benjamin, Martin Gardner.

# Bizarre
Adalah sulap yang menggunakan cerita yang menyentuh atau seperti berhubungan dengan alam roh dan sebagainya. Kekuatan sulap ini terletak pada ceritanya.
Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Demian Aditya(dulu), Criss Angel, Brian Brushwood

# Ventriloquism
adalah suara perut atau membuat boneka seolah-olah hidup.
pesulap yang terkenal di bidang ini: Budi Ha-Ha,Mr. Robbin, Jeff Dunham, Paul Winchell, Charlie McCarthy, Edgar Bergen, Terry Fator, Dan Horn

# Pick Pocket
Adalah sulap mengambil / mencuri barang penonton dengan tujuan hiburan dan setelah itu dikembalikan barangnya seperti copet.
Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Bow Vernon, Eddie Joseph, James Freedman, James Harrison.

# Close-Up Magic
Adalah sulap yang dilakukan dengan jarak yang sangat dekat. Harus pintar-pintar menyembunyikan kecepatan tangannya dengan baik agar rahasia sulap tidak terungkap.Digemari karena tidak memerlukan alat yang besar, melainkan menggunakan alat-alat sehari-hari yang mudah didapat
Pesulap yang terkenal dalam bidang ini: Dai Vernon, Decky San, Doug Henning, Michael Ammar, James Brown

0 komentar: